Supergreen In A Bottle, Jaga Kesehatan Ususmu.


IMG_2816

Smoothies ala saya

Dengan banyaknya aktivitas yang saya miliki dalam sehari, tubuh yang fit dan bebas dari penyakit adalah sebuah keharusan. Sayangnya saya memang sering sakit, entah itu flu, radang tenggorokan, masuk angin, darah rendah, migrain, dan maag. Akhir 2013 kemarin saat melakukan medical check-up, saya kaget dengan kadar asam urat yang menyentuh 6.2, itu terkategori tinggi serta berpotensi osteoarthritis. Maag, migrain yang datang rutin dalam seminggu serta kondisi tubuh yang tidak fit membuat aktivitas saya kadang terbengkalai.

Dari konsultasi dengan dokter serta berbagai buku kesehatan yang saya baca, pangkal penyakit 90%-nya bermula di pencernaan. Kita membutuhkan enzim yang dapat mencerna makanan dengan baik dan bisa ditransportasi dengan baik pula ke seluruh tubuh. Enzim-enzim yang diperlukan manusia terdapat pada segala buah dan sayuran mentah. Kurangnya asupan buah dan sayuran mentah membuat kerja sistem cerna menjadi berat, hingga tubuh harus mengeluarkan cadangan enzim yang harusnya disimpan saat dibutuhkan.

Sayangnya kebanyakan manusia memasukkan sesuatu yang sifatnya sudah diproses ke dalam tubuh. Makanan yang digoreng, dibakar, susu, minyak, santan, gula, pengawet, penyedap, pewarna. Makanan ini bukan hanya tidak mengandung enzim, tapi memberikan kerja tambahan bagi sistem. Sudahlah makan-makanan yang diolah, ditambah lagi jarang sekali konsumsi buah dan sayuran mentah. Kerja berat dari sistem cerna jika berlangsung dalam hitungan bulan, tahun, bahkan puluhan tahun, akan memberikan dampak yang menyeluruh pada tubuh. Obesitas, darah tinggi, maag, asam urat, diabetes, jerawat, stroke, jantung, bahkan berbagai jenis kanker merupakan sebagian penyakit hasil akumulasi tidak sehatnya pencernaan.

Dr. Hiromi Shinya, ahli bedah usus asal Jepang yang telah membedah lebih dari 300.000 usus manusia menemukan kaitan erat antara pola makan dengan penyakit-penyakit kronik-menahun. Orang yang suka mengkonsumsi makanan olahan, berminyak, berpenyedap, jarang konsumsi buah dan sayur mentah akan memiliki usus yang berkerut, kotor, pendek, dan ternyata orang dengan jenis usus seperti ini memiliki banyak penyakit kronik dalam tubuhnya.

Sejak tau hal ini, saya merevolusi asupan makanan saya. Saya melakukan detoks selama 4 hari dengan hanya mengonsumsi smoothies atau jus dari buah dan sayur mentah. Lalu diikuti dengan rutin konsumsi smoothies setiap pagi dan malam. Saya tidak serta merta meninggalkan gorengan dan makanan enak lainnya, tidak. Saya tetap makan, tapi kadarnya saya kurangi. Dalam waktu dua bulan, sungguh maag, migrain dan darah rendah saya tidak pernah kambuh lagi, jerawat saya berkurang, kulit saya lembap, tubuh saya fit dan saya jarang sekali sakit. Saya pertahankan pola makan ini meski dengan jatuh bangun, dan awal agustus kemarin saat melakukan medical check-up, seluruh hasilnya memuaskan. Alhamdulillaah.

PhotoGrid_1412139813524

Contoh rawfood kreasi saya

Sekarang saya menyediakan aneka SUPERGREEN baik dalam bentuk powder maupun kapsul untuk memudahkan saya mengonsumsi sayuran. Wheatgrass, spirulina, alfalfa dan barleygrass powder adalah makanan kesehatan dan penjaga kondisi saluran cerna saya. Terutama saat saya sedang banyak aktivitas dan tidak sempat membuat smoothies/jus, maka aneka supergreen tadi menjadi suplemen makanan yang tepat bagi saya.

seaquill-alfalfa

Seaquill menyediakan beberapa supergreen in a bottle yang memudahkan proses detoksifikasi dan menjaga kesehatan saluran pencernaan. Produk Spirulina, Alfalfa, dan Enzymax forte SeaQuill diambil dari tanaman organik, bebas pestisida, dan merupakan Raw SuperGreen yang bisa dikonsumsi pagi saat perut kosong dan malam menjelang tidur. Berinvestasilah untuk kesehatan, karena sakit akan membuat kita terbatas bergerak. Bersihkan ususmu, perbaiki makan, karena YOU ARE WHAT YOU EAT.

Blog-Contest-Sea-Quill-Rectangle-300-x-250

5 thoughts on “Supergreen In A Bottle, Jaga Kesehatan Ususmu.

  1. Membaca setiap tulisan di blog ini, saya suka sekali cara anda berpikir dan bagaimana Anda menulis, seperti goresan pena tentang pentingnya memilih makanan kesehatan untuk menjaga stamina tubuh yang telah diuraikan di atas. Terimakasih sudah berbagi tips sehatnya, sebab ini juga penting buat saya.

Leave a Reply

